Tutorial Web

Cara Mudah Setting Yoast SEO Terbaru 2020

, Author

Tips dan Tutorial Setting Yoast SEO Terbaru 2020

Yoast SEO adalah salah satu plugin yang memiliki banyak fitur yang sangat berguna untuk memudahkan pengguna. Juga berfungsi agar artikel yang dibuat mendapat ranking pertama dan muncul di halaman pertama dari mesin pencari dengan menggunakan kata kunci yang sudah ditentukan. Pada kesempatan ini, web hosting akan membahas mengenai cara-cara untuk setting Yoast Setting yang terbaru 2020 dan hal penting apa yang harus diperhatikan dengan baik. Namun kita harus tahu dulu fitur apa saja yang ada di plugin yoast SEO . Berikut fitur-fitur yang ada di plugin Yoast SEO .

Fitur Apa Aja Yang Ada Di Yoast SEO ?

Pada plugin Yoast SEO terdapat fitur-fitur yang cukup lengkap untuk meningkatkan SEO website, nah dibawah ini fitur yang dimiliki Yoast SEO :

1. Dapat mengubah SEO title dan meta description di setiap postingan

2. Adanya konfigurasi meta robot

3. XML sitemap, berfungsi untuk memudahkan robot google saat melakukan crawl

4. Verifikasi google webmaster tools, bing dan Yandex

5. Google snippet

6. Permalinks

7. Fitur analysis

8. Breadcrumbs

9. Snippet review

10. security

11. Text link counter, berfungsi menunjukkan jumlah internal link pada setiap konten

12. Ryte Intergration, berfungsi untuk menunjukkan SEO di setiap halaman pos, jika berwarna hijau maka sudah bagus.

Fitur- fitur yang ada diatas akan sangat membantu kita dalam memaksimalkan website kita dan mendapat ranking teratas dibandingkan yang lain. Dan masih banyak lagi fitur dari Yoast SEO .Berikut adalah langkah dan cara mudah setting Yoast SEO.Berikut adalah langkah dan cara mudah setting Yoast SEO.

Cara instal Plugin Yoast SEO

Langkah awal yang harus dilakukan adalah login ke wordpress

Menginstal dan mengaktifkan plugin yoast SEO

Pilih tambah baru, lalu cari yoast SEO lalu instal dan aktifkan

Lalu setelah plugin sudah di aktifkan maka akan timbul menu di sebelah kiri yang bernama SEO.

Verifikasi google webmaster tools

Berfungsi untuk memverifikasi dari mesin pencari dengan memasukkan kode tag tertentu. Tersedia beberapa mesin pencari Bing, baidu, dan yandex .

Webmaster Tools Verification Yoast SEO

Setting general Yeost SEO

Buka menu search appearance lalu pilih general, pada title separator gunakan tanda minus kemudian save .

Title Separator Yoast SEO

Content Types Yoast SEO

Pada menu menu search appearance lalu content types lalu aktifkan semua setting post in seacrh result atau hasil pencarian dan SEO title dengan urutan title, page, separator, site title lalu di save.

Content Types Yoast SEO

Setting media yeost SEO

Dalam menu search appearance lalu buka media untuk rekomendasi setting dari yeost SEO ke yes kemudian save changes.

Setting Media Yoast SEO

Setting Taxonomies Yoast SEO

Dalam menu search appearance buka taxonomies lalu ubah setting ke yes, agar kategori yang akan di pos terindekskan oleh mesin pencari atau search engine.

Taxonomies Yoast SEO

Setting author Yeost SEO

Dalam seacrh appearance, buka author lalu ubah menjadi yes semuanya agar author website ditampilkan dalam hasil pencarian atau search result.

Setting breadcrumbs Yoast SEO

Yang berfungsi untuk memudahkan navigasi pengunjung, nyalakan yes pada setting ini.

Itulah langkah- langkah yang bisa saya share untuk artikel kali ini, dimana kita harus memaksimalkan fitur-fitur dari Yoast SEO, namun tersedia juga paket premium dengan banyak sekali tambahan fitur-fitur yang lebih lengkap .

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan

Sebagai orang awam yang baru memulai dalam membuat website banyak hal yang harus diperhatikan dalam mensetting Yoast SEO agar artikel yang kita buat jadi lebih bagus dan mendapat rating tinggi di mesin pencarian. Berikut akan dijabarkan hal-hal penting yang harus diperhatikan .

Readability ( Hasil Analisis )

Pada halaman analisis ini kita bisa mengetahui apakah artikel yang kita buat sudah memenuhi standar susunan SEO yang baik dan benar. pada laman readability akan menunjukan hasil analisis atau analysis result yang memberikan masukan dari Yoast SEO, itu bisa dijadikan pacuan untuk memperbaiki artikel. Readability Yoast

Subheading Distribution

Ini berfungsi untuk memudahkan pembaca untuk memahami struktur artikel yang ada, agar tidak membingungkan pembaca. Tatanan Heading

Transition Word ( Kata Penghubung)

Tulisan yang baik pastinya memiliki kata penghubung yang cukup, agar memudahkan pembaca untuk mengerti dan memahami maksud dari artikel tersebut . Jika kata penghubung nya dirasa kurang maka akan menyulitkan pembaca untuk memahami dan mengerti isi artikel.

Sentence Length ( Panjang Kalimat )

Yoast memiliki banyak kontrol untuk hal ini, jika kalimat terlalu panjang maka akan diberi warning untuk mengbagi kalimat nya. Hal ini dikarenakan agar para pembaca mudah untuk meilhat point penting dan memahami artikel tersebut.

Paragraph Length ( Panjang Paragrap )

Paragrap yang sesuai kriteria adalah paragrap yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek, jika paragrap terlalu panjang maka yoast akan memberikan warning . Oleh sebab itu harus perlu diperhatikan. Hal tersebut lah yang perlu untuk diperhatikan untuk membuat artikel memiliki nilai tambah dan membuat artikel menjadi bagus. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba semoga berhasil .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *